Rasakan Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikkan Kulit Wajah

Telur yang selama ini kita kenal sebagai salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan protein hewani, dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata telur juga dapat dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah lho. Akan tetapi, yang dipergunakan untuk membuat maskernya itu hanya bagian putih telurnya saja. Lantas, seperti apa sajakah manfaat dari masker putih telur tersebut? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang manfaat masker putih telur, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Mampu Mengurangi Kadar Minyak Berlebih Pada Wajah

Kondisi kulit wajah yang berminyak, tentunya akan membuat wajah kita tampak mengkilap seperti penggorengan. Di samping itu, kondisi tersebut juga akan dibarengi dengan kulit wajah yang tampak terlihat kusam. Biasanya, masalah kulit wajah yang berminyak ini kerap dialami oleh kalangan remaja. Namun, tak sedikit juga orang dewasa yang dihadapkan pada permasalahan kulit wajah yang berminyak. Tapi kamu tidak perlu cemas lagi, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan masker putih telur.

Siapkan 1 butir telur, sisihkan putih telurnya kedalam mangkuk, selanjutnya campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil di aduk-aduk. Kemudian aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat memutar, diamkan sekitar 20 – 25 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker putih ini secara rutin setiap malam atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

  1. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain mampu mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah, masker putih telur juga sudah terbukti ampuh dalam mengangkat sel kulit mati. Ya, hal itu dikarenakan masker putih telur memiliki senyawa aktif yang berperan sebagai antijamur, anti-inflamasi, antibakteri, dan antioksidan.

Siapkan 1 butir telur, sisihkan putih telurnya kedalam mangkuk, lalu campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil di aduk-aduk. Kemudian aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat memutar, tunggu kurang lebih selama 20 – 25 menitan, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa memiliki kulit wajah yang cerah itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Dengan demikian, maka tak heran jika mereka akan melakukan apa saja demi mendapatkan kulit wajah yang cerah. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang berani membayar mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, kini kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal. Pasalnya, hal itu bisa kamu dapatkan dengan menggunakan masker putih telur. Soal cara menggunakan maskernya, kamu bisa lihat pada cara yang diatas tadi.

  1. Mampu Mengatasi Masalah Jerawat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa masalah jerawat menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar masyarakatnya. Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran jerawat ini dapat merusak penampilan sehingga membuat minder bagi para penderitanya. Mengenai cara mengatasinya, silahkan oleskan masker putih telur tersebut tepat pada bagian jerawatnya, dan tunggu higga maskernya kering. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa manfaat dari masker putih telur untuk kecantikkan kulit wajah, yang mungkin saja kamu tertarik untuk mencobanya.

 

 

Related Posts