Lokasi Tempat Belanja di Bandung Yang Terkenal

 

Perkembangan dunia usaha semangkin pesat dengan adanya arus globalisasi sehingga mengharuskan adanya persaingan yang ketat antara setiap pelaku usaha. Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota kembang adalah sebutan lain untuk kota ini,  karena pada jaman dulu kota ini dinilai cantik dengan banyaknya pohon dan bunga yang tumbuh disana.  Selain itu juga kota Bandung dikenal sebagai kota wisata kuliner dan kota belanja mulai dari factory outlet, distro, sampai pasar pakaian bekas menjadi tujuan wisatawan saat akhir pekan.

Penduduk yang bertempat tinggal di Bandung sekitar 46.497.175 juta jiwa (2011) belum termasuk wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Bandung, hal itu menjadi magnet tersendiri  dan menjadi peluang pasar yang menjanjikan terutama untuk wisata belanja, dimana Wisata belanja adalah kegiatan favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Kembang. Sehingga bukan hal yang aneh apabila melihat deretan Factory Outlet (FO), distro, boutique, yang jumlahnya mendominasi di kota Bandung.

Terdapat lokasi-lokasi tertentu yang menjadi pusat kunjungan untuk wisata belanja di Bandung, misalnya saja di king shopping center, pasar baru, pasar kaget gasibu, plaza parahyangan, sentra rajutan binong jati, cigondewah, jalan riau dan jalan dago, gedebage, cihampelas dan sebagainya. Salah satu lokasi yang mendapat rekomendasi banyak pelaku industri wisata di Bandung adalah Cihampelas. Rekomendasi itu bermunculan karena setiap akhir pekan kawasan Cihampelas dipadati pengunjung yang sekaligus bermaksud memburu jeans dan busana sisa ekspor lainnya di FO. Ada Perubahan-perubahan drastis di kawasan Cihampelas, dimana sepuluh tahun lalu kawasan Cihampelas hanya didominasi  tempat perdagangan busana jeans, akan tetapi sekarang barang-barang yang ditawarkan di kawasan Cihampelas lebih beragam seperti, sandal, sepatu, jaket, aksesoris, dan sebagainya.

Related Posts